BLOGS

Deep Fryer

Menggoreng Dengan Deep Fryer

Memasak Dengan Deep Fryer

Deep Fryer Deep fryer adalah cara lezat untuk memasak, dan dilakukan dengan benar, goreng makanan tidak harus berat dan berminyak.

1. Ketika deep fryer, yang terbaik adalah menggunakan minyak netral rasa seperti safflower atau minyak kacang. Minyak sayur juga bekerja dengan baik. Extra-virgin olive oil dan mentega memiliki titik merokok yang sangat rendah, yang berarti mereka akan membakar pada suhu yang lebih rendah – pembuatan apapun Anda menggoreng rasa hangus dan pahit. Gunakan minyak cukup sehingga ada cukup lemak untuk menutupi apapun item Anda berniat untuk menggoreng.

2. Tempatkan panci atau wajan minyak dengan api besar. Pemanasan sejumlah besar minyak dapat memakan waktu cukup lama.

Deep-menggoreng harus dilakukan dengan minyak di 325 derajat F (185 derajat C); menggunakan termometer permen atau besar-dial termometer yang dapat menghubungkan ke pot. Minyak akan mulai membakar antara 400 dan 450 derajat F (200 dan 225 derajat C) dan akan terbakar di sekitar 500 derajat F (250 derajat C), sehingga sangat penting untuk memantau suhu.

Setelah minyak mencapai suhu yang diinginkan, mengurangi panas ke rendah. Jika Anda melihat suhu pada termometer mulai turun, putar kompor atas sejumlah kecil sampai suhu telah merangkak kembali ke 365 derajat F (185 derajat C).

3. Untuk menghindari percikan minyak panas saat menjatuhkan makanan ke dalam minyak, gunakan sendok panjang dan menempatkan adonan ke dalam minyak hati-hati. Kami menggunakan adonan hush puppy sini.

4. Minyak akan mulai gelembung dramatis. Setelah bagian luar makanan berwarna cokelat keemasan, tes untuk melihat apakah telah dimasak semua jalan melalui. Jika itu adalah cokelat keemasan di luar tetapi di dalam matang, kecilkan api minyak untuk sekitar 325 derajat F (165 derajat C) dan mulai lagi.

5. Begitu Anda telah menentukan minyak berada pada suhu yang tepat dan Anda memang membuat lezat, makanan dimasak dengan benar, tambahkan lebih banyak makanan untuk minyak. Berhati-hatilah untuk tidak kerumunan minyak, crowding akan menyebabkan suhu minyak turun, dan Anda akan berakhir dengan makanan berminyak, terjebak-bersama-sama.

6. Setelah cokelat keemasan, menggunakan sendok logam slotted atau spatula untuk menghapus item dimasak dan tiriskan mereka pada handuk kertas atau rak pendingin.

7. Sekarang adalah waktu untuk musim! Musim sedangkan item goreng masih panas dan segar dari fryer. (Jika Anda membuat donat, saatnya untuk menggulung mereka di gula.)

Smoke Point

Minyak Apa Yang Baik Untuk Menggoreng?

Minyak Apakah Baik Untuk Menggoreng Fried Chicken?

Minyak yang baik adalah minyak yang memiliki smoke point tinggi untuk menggoreng. Deep frying adalah metode memasak dengan cara merendam makanan dalam minyak. Ada banyak minyak yang dapat dipilih untuk menggoreng menggunakan Deep Fryer. Tergantung Smoke Point yang dimiliki oleh jenis minyak tersebut.

Tips
Ketika memilih minyak, pastikan minyak memiliki rasa basa netral dengan smoke point yang tinggi. Smoke Point adalah suhu dimana minyak akan mulai berasap pada titik didihnya.

Jenis Minyak
Grapeseed, kanola, kacang, safflower, minyak bunga matahari dan semua memiliki titik asap yang tinggi. Ini adalah beberapa jenis pilihan minyak yang baik digunakan untuk menggoreng.

Perhatian
Hati-hati menggunakan mentega dan minyak zaitun. Keduanya memiliki poin asap rendah dan akan terbakar dengan cepat.

Uraian

Mutu minyak goreng ditentukan oleh titik asapnya, yaitu, suhu pemanasan minyak sampai timbul asap tipis kebiruan. Pada suhu itu, akan terbentuk aroma tidak enak dan senyawa yang dapat menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan, serta kerusakan zat gizi. Makin tinggi titik asap, makin baik mutu minyak goreng. Selain itu, minyak goreng dikatakan baik bagi kesehatan jika mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal atau ganda. Penting juga diingat, konsumsi makanan gorengan berarti mengkonsumsi minyak goreng yang kaya kalori. Itu sebabnya, konsumsilah gorengan secukupnya saja.

  • Minyak kelapa. Kandungan: asam lemak jenuh, hingga 92%.  Bahaya mengonsumsi asam lemak jenuh dalam jumlah besar adalah mengakibatkan hati memproduksi banyak LDL atau low density lipoproteins, dan meningkatkan kadar kolesterol darah, sehingga meningkatkan risiko penyumbatan aliran darah. Kabar baiknya,  asam lemak jenuh dalam minyak kelapa tergolong asam lemak jenuh rantai sedang yang menyehatkan, yaitu asam lemak kaprilat, kaprat, dan asam laurat.  Asam lemak ini cenderung tidak meningkatkan kadar kolesterol, sebab dapat langsung dibakar di dalam hati untuk menghasilkan energi.
  • Minyak kelapa sawit. Kandungan: asam lemak jenuh dan tak jenuh, yang seimbang.  Komposisi asam lemak inilah yang menyebabkan minyak kelapa sawit cocok untuk menggoreng, karena menyumbang asam lemak tak jenuh, yang menyehatkan tubuh.
  • Minyak canola, minyak zaitun, minyak jagung, minyak biji bunga matahari, minyak kacang kedelai, minyak wijen. Kandungan: asam lemak tak jenuh tunggal dan ganda. Asam lemak tak jenuh tunggal dapat membantu mengurangi kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL (high density lipoproteins) dalam darah. Asam lemak  tak jenuh ganda, khususnya asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3), dibutuhkan untuk pertumbuhan dan mempertahankan struktur membran sel, serta memproduksi zat kimia perantara yang bertugas mengatur fungsi tubuh seperti proses pembekuan darah, pengaturan tekanan darah, dan sistem kekebalan tubuh. Secara umum, omega 6 juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah
Membuat Fried Chicken

Cara Membuat Fried Chicken Dengan Deep Fryer

Membuat Fried Chicken di Deep Fryer

Membuat Fried Chicken

Fried Chicken yang di masak dalam Deep Fryer adalah salah satu hidangan yang dinikmati oleh banyak orang. Sistem menggoremg yang lebih merata karena memasak ayam yang sepenuhnya terendam dalam minyak, menciptakan daging  “moist / Oichi” dan lembut di bagian dalam dan terasa renyah di luar. Terlebih sangat jarang sekali terjadi kegosongan pada ayam yang di goreng di sebabkan tempratur minyak tidak akan beranjak naik sesuai suhu yang telah diatur sebelumnya. Hal ini sangatlah membantu untuk membuat makanan enak dan lebih cepat.

Bagaimanakah menggoreng fried chicken menggunakan deep fryer?

1. Potong ayam. Anda juga dapat menggunakan ayam yang sudah dipotong potong sebelumnya atau hanya bagian paha dan dada saja. Tambahkan minyak sayur ke penggorengan dan biarkan panas pada 270 derajat F. Sajikan piring untuk menaruh ayam untuk proses selanjutnya.

2. Tuangkan tepung, garam, merica, bawang putih bubuk dan paprika ke dalam baskom ukuran besar kemudian campur dan aduk hingga merata.

3. Pecahkan telur dan masukan ke dalam mangkuk dan tambahkan buttermilk. Kocok bersama-sama sampai adonan benar-benar tercampur merata. Ambil setiap potongan ayam dan celupkan ke dalam campuran buttermilk. Selanjutnya, drop ke baskom yang berisi tepung dan kocok sampai ayam dilumeri seluruh bagian.

4. Tunggu indikator lampu pada deep fryer padam. Gunakan penjepit untuk menempatkan tiga atau empat potong ayam ke dalam deep fryer. Berapa banyak Anda dapat memasak sekaligus tergantung pada seberapa besar ukuran/volume deep fryer Anda.

5. Masak ayam selama hampir 15 menit. setelah masak gunakan sepasang penjepit untuk mengambil potongan ayam anda dan taruh dalam wadah yang telah di berikan kertas anti minyak diatasnya.

6. Angkat ayam dari piring beralaskan kertas anti minyak dan tempatkan fried chicken ke piring lain. Begitu terus berulang-ulang hingga ayam anda dalam wadah baskom sudah tergoreng dengan sempurna. kemudian sajikan dengan saus sambal atau tomat.

Membersihkan Deep Fryer

Bagaimana Membersihkan Deep Fryer | Mesin Deep Fryer

Bagaimanakah Membersihkan Deep Fryer Dengan Baik Dan Benar?

Deep Fryer adalah salah satu solusi untuk memasak banyak sekaligus dalam satu waktu yang cepat /Efisesn dan Efektif. Menjaga deep fryer dalam kondisi baik dan bersih merupakan salah satu jalan untuk mempromosikan kualitas gorengan produk anda ke customer dan menjadikan deep fryer awt dan tahan lama.

Gunakan tips berikut untuk membersihkan deep fryer.

1. Cabut deep fryer dalam kondisi oFF dan biarkan minyak dingin. Ketika minyak telah didinginkan sampai sekitar 150 derajat F, tiriskan minyak keluar dari fryer. Lepaskan keranjang dan cuci terpisah.

2. gosok sisi deep fryer untuk menghapus noda apapun menempel dari makanan atau minyak dengan menggunakan kawat pembersih stainless. Kemudian Hapus dengan handuk atau kertas.

3. Isi dengan air ke tingkat minyak dan menambahkan cairan pencuci piring kecil. Plug ON/ hidupkan deep fryer dan biarkan cairan sabun ikut mendidih bersama air yang di rebus pada deep fryer anda. Biarkan mendidih 5 sampai 15 menit. Matikan deep fryer, cabut dan biarkan larutan air dingin.

4. Tiriskan air dari deep fryer kemudian kosongkan. Bilas dengan larutan 1 bagian cuka untuk 9 bagian air. Bilas waktu akhir dengan air yang jernih. Keringkan dengan kain bersih atau handuk kertas.

5. Bersihkan bagian luar deep fryer dengan menutupinya dengan pelarut degreasing atau pasta yang terbuat dari baking soda dan air. Diamkan 5 sampai 10 menit. Bilas dengan kain basah atau handuk kertas. Sampai Kering benar. Deep Fryer anda sudah bersih dan dapat digunakan kembali dengan higienitas yang terjaga. Selamat mencoba.

Keunggulan Deep Fryer

Keunggulan Deep Fryer

ramesia_deep-fryer_banner

Alat penggorengan untuk para profesional di bidang kuliner. Kini proses menggoreng sangat mudah, kapasitas besar dan banyak, cepat dan matang dengan sempurna. Bahkan menggoreng banyak jenis makanan tidak tercampur rasa dan aromanya. Sangat cocok dgunakan untuk restaurant, cafe, rumah makan

Inovasi terbaru dari alat ini adalah semua terbuat dari stainless steel anti karat, mudah dibersihkan. Dilengkapi dengan 2 pengaman thermostat mencegah pemanasan yang berlebih dan jika tidak ada minyak maka mesin tidak akan beroperasisehingga sangat aman digunakan. Badan mesin tidak panas meski alat sedang dipoerasikan

KEUNGGULAN DEEP FRYER

• Kelas profesional yang dilengkapi dengan penutup dan filter yang ergonomis

• Waktu yang digunakan untuk menggoreng lebih cepat, hemat waktu yang berarti hemat energi

• Perambatan panas yang baik sehingga hasil makanan yang digoreng matang sempurna

• Pengoperasian yang sederhana sehingga mudah digunakan

• Semua bagian dapat dilepas, sehingga memudahkan dalam proses pembersihan

• Dilengkapi dengan tombol timer, tombol pengatur suhu dan 2 lampu indikator. Warna hidau menandakan bawa alat sudah beroperasi dan warna merah menandakan bahwa alat sudah mencapai tempaeratur yang diinginkan

• Sangat cocok untuk usaha, restoran, atau untuk para profesional di bidang kuliner