Membuat Fried Chicken

Cara Membuat Fried Chicken Dengan Deep Fryer

Membuat Fried Chicken di Deep Fryer

Membuat Fried Chicken

Fried Chicken yang di masak dalam Deep Fryer adalah salah satu hidangan yang dinikmati oleh banyak orang. Sistem menggoremg yang lebih merata karena memasak ayam yang sepenuhnya terendam dalam minyak, menciptakan daging  “moist / Oichi” dan lembut di bagian dalam dan terasa renyah di luar. Terlebih sangat jarang sekali terjadi kegosongan pada ayam yang di goreng di sebabkan tempratur minyak tidak akan beranjak naik sesuai suhu yang telah diatur sebelumnya. Hal ini sangatlah membantu untuk membuat makanan enak dan lebih cepat.

Bagaimanakah menggoreng fried chicken menggunakan deep fryer?

1. Potong ayam. Anda juga dapat menggunakan ayam yang sudah dipotong potong sebelumnya atau hanya bagian paha dan dada saja. Tambahkan minyak sayur ke penggorengan dan biarkan panas pada 270 derajat F. Sajikan piring untuk menaruh ayam untuk proses selanjutnya.

2. Tuangkan tepung, garam, merica, bawang putih bubuk dan paprika ke dalam baskom ukuran besar kemudian campur dan aduk hingga merata.

3. Pecahkan telur dan masukan ke dalam mangkuk dan tambahkan buttermilk. Kocok bersama-sama sampai adonan benar-benar tercampur merata. Ambil setiap potongan ayam dan celupkan ke dalam campuran buttermilk. Selanjutnya, drop ke baskom yang berisi tepung dan kocok sampai ayam dilumeri seluruh bagian.

4. Tunggu indikator lampu pada deep fryer padam. Gunakan penjepit untuk menempatkan tiga atau empat potong ayam ke dalam deep fryer. Berapa banyak Anda dapat memasak sekaligus tergantung pada seberapa besar ukuran/volume deep fryer Anda.

5. Masak ayam selama hampir 15 menit. setelah masak gunakan sepasang penjepit untuk mengambil potongan ayam anda dan taruh dalam wadah yang telah di berikan kertas anti minyak diatasnya.

6. Angkat ayam dari piring beralaskan kertas anti minyak dan tempatkan fried chicken ke piring lain. Begitu terus berulang-ulang hingga ayam anda dalam wadah baskom sudah tergoreng dengan sempurna. kemudian sajikan dengan saus sambal atau tomat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s